Kamis, 22 Maret 2012

Asal Muasal @MahasiswaUNJ (WAJIB BACA!)

Dear Mahasiswa, akhirnya tiba saatnya gw menjelaskan awal terciptanya twitter @MahasiswaUNJ ini supaya ga salah kaprah :).

Gini nih awalnya . . . *tiba-tiba keluar awan dikepala*   *nongol ceritanya* -______-

Awalnya adalah dari keterpojokan gw saat gw ga punya akun twitter, nah gw ini sebenernya Mahasiswa yang iri banget liat semua anak di kelas ngomongin twitter mulu, "folbek gw dooong, gw kan udah follow lo..." dan sekejap gw panik aja gitu takut ditanya "twitter lo apa?" gw berlagak ga mau denger dan gak mau ikutan gabung forum anak baru twitter itu, dan sebenernya emang gw belom tau apa itu twitter, apa itu RT, apa itu Mention, yang gw tau itu cuma Facebook dan Friendster.

Ya, awal dari keterpojokan yang gw takut akhirnya tiba saat seorang teman dikelas gw dengan sok nya punya twitter baru dan dia mendekat ke gw, entah karena gw emang tampan dan bersahaja aja gitu itu cewek datang ke gw sok akrab ngedeketin dan bilang "eh main twitter ga lo?" *sambil ngucekin B*B* baru nya yang katanya B*B* termahal saat itu, dan walaupun gw ga begitu peduli sih.

Dan saat dia nanya akun twitter gw apaan, gw mikir apa yang harus gw jawab, twitter itu aja gw gak tau gimana makenya, dan gw jawab aja "belum punya, belum ngarti euy pakenya gimana" *nada orang turunan Arab Sunda* dan dengan nada polos ala MaBa nanya ruangan pas awal kuliah. -____-

Dan sampe kostan gw langsung googling dengan semangat, se-semangat nyari jawaban dari tugas tentang apa itu twitter. dan ternyata saat mau daftar itu dibutuhkan yang namanya USERNAME untuk "akun twitternya", mikir keras akun apa yang harus gw ketik, apa "BangJackSelallluhceriah" dan itu gw batalkan -_____-. masih mikir lagi apa akun yang bagus untuk jadi username untuk twitter gw.

Gw mikir dan terus berpikir, apaan yah. ya gw mikir aja gw ini kan Mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta, dan gw pikir juga gw bangga ngaku sebagai mahasiswa dari sini, yang katanya lulusan dari sini kan selalu "EDUCATED". jadi gw mikir aja buat akun twitter yang simple dengan ber-user-kan @infoUNJ, ya biar sambilan aja gitu gw sambil main twitter, sambil bagi-bagi info dikit gitu saling share aja.

Dan atas keminderan gw sebagai anak alay baru twitter, gw belum berani bilang ke orang-orang kalau gw punya twitter ber-akun nama @infoUNJ, dan akhirnya awal pembuatan akun ini disambut 80% baik dan 20% kurang BAIK.

Ya singkat cerita emang akun @infoUNJ itu emang kurang enak gw pake aja gitu, namanya kurang gaul dan bersahaja buat umuran se-ABG gw. -_____-

Dan saat itu gw berpikir keras layaknya mengerjakan skripsi deadline, akhirna gw menyimpulkan bahwa gw ini adalah Mahasiswa UNJ, ya kenapa gak gw kasih nama akun gw buat nge-gahol itu @MahasiswaUNJ aja yah, toh gw emang Mahasiswa UNJ, gw bayaran, gw terdaftar, gw punya Kartu Mahasiswa, dan gw Berhak menyandang gelar Mahasiswa UNJ, yang ga ada sangkut paut secara apapun itu dengan "JUDGE FORMAL" yang harus gw tweet dari akun @MahasiswaUNJ, toh itu selayaknya lo kasih nama akun twitter lo dengan bangga pake nama idola lo, club sepak bola lo, dan ini rasa bangga gw akan UNJ, gw tunjukan bahwa gw Sayang Beuuud sama UNJ *reeesssss*


Dan saat itulah gw pake akun @MahasiswaUNJ dan gw bs ikut gaul ala anak twitter, dan gw mengenal twitter awal 2012. dan gw pun yakin kini HAK CIPTA gw sebagai MAHASISWA UNJ yang berhak punya akun @MahasiswaUNJ itu enggak memberatkan siapapun, karena emang itu akun PERSONAL yang ga berhak siapapun atur gw buat tweet yang lo mau, ya layaknya akun lo sendiri yang lo 4LaY ngeluh akan hidup lo, dan gw ga segitu banget untunya :).

Jadi, selama yang komentar yang enggak enak, enggak membangun sama sekali, sorry ya.. gw bantu aja lo menjauh dari gw dengan "UNFOLLOW PAKSA" alias gw BLOCK supaya lo ga usah liat gw lagi, dan begitupun sebaliknya buat gw :). jadi Fine kan? ya pikir aja, layaknya akun lo sendiri saat putus ama pacar lo, dan lo males liat dia, lo block. begitu juga dengan gw males liat twitter keluhan lo yang ga bermutu dan ga membangun gitu. jadi, ya hak gw.. kalo kata soimah itu "MASALAH BUAT LO?" ini akun gw, ini twitter gw, gw mau update apa, ya itu hak gw, toh ini kan twitter, setiap orang berhak menggunakan username sesuai yang kita mau, kalau gw kan @MahasiswaUNJ karena emang gw MAHASISWA UNJ :).

SO? kesimpulannya, woles aja ya mahasiswa, ga usah ribet banget gitu, twitter itu "TERBUKA" setiap orang berhak pake akun yang dia mau selama ga menyalahi aturan yang dibuat twitter :).

Dan 1 lagi, setelah lo semua baca ini semoga lo semua paham dan semakin Mahasiswa banget :)





"Gw @MahasiswaUNJ, Kalo Lo?"

9 komentar:

  1. Gue semakin penasaran, sama adminnya. Dari jurusan apa gitu? Jangan2 satu jurusan dan satu angkatan sama gue ya??

    BalasHapus
  2. Sosiologi 2009? Masih muda dong Adminnya. Seriusan nih?

    BalasHapus
  3. baru tau, ternyata eh ternyata punya blog juga. gw pikir cuma di twitter doang..

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. waduh, adminnya tunjukkan muka dong,biar ga penasaran nih.. haha

    BalasHapus
  6. ciyus anak sosiologi ? satu fakultas dong sama gue :D

    BalasHapus
  7. twitter penting loh, bukan ajang buat gaul aja. tapi buat nyari2 info terkini update banget.

    Pintu Aluminium

    BalasHapus