Rabu, 28 Maret 2012

Mengenangmu . . .

Malam ini ditemani dengan segelas air putih tawar di cangkir biasa yang terdapat foto gw sama lo, mungkin ini yang namanya disaat gw disebut "SUSAH MOVE ON" ya, jangankan gw yang harus kehilangan lo bak cerita FTV ini, maybe mereka yang ditinggal kekasihnya cuma karena berpaling aja "SUSAH MOVE ON" berkepanjangan.



Kisah ini nyata, kisah ini dari kisah seorang gadis sebut saja namanya YUNI, dimana dia seorang wanita yang ya pada saat itu seumuran 17th-an, ya lagi hot-hotnya labil dan galau maksimal.

Kisahnya itu saat si YUNI lagi menjalin kasih sama sosok pria sebut saja dia AZA, dimana AZA dan YUNI saat menjalin kasih yang disebut LDR (Long Distance Realationship) antara Surabaya - Bandung. YUNI di Surabaya dan AZA di Bandung.

Kisahnya FTV banget ga sih, ketika selama lo pacaran, lo di posisi YUNI sebagai ceweknya lo ga tau sama sekali apa yang terjadi sama si AZA? Ya AZA sakit, dia sakit radang otak, entah gw juga gak tau kisah awalnya gimana, karena si YUNI saat cerita ke gw sambil ga fokus gitu. Ya, AZA yang sekarang udah ga ada, dia udah pergi selamanya itu pengidap Radang Otak. YUNI sama sekali gak pernah tau kalau AZA lelaki kesayangannya setelah AYAH dan ADIKNYA (kata dia gitu sumpeeeh) kalau AZA mengidap penyakit yang enggak gampang buat sembuh, AZA dengan hebatnya selalu menyembunyikan semua itu dari YUNI, sampai saat terakhir pun YUNI belum tau.

YUNI sangat bangga sekali menceritakan sosok AZA yang memang lebih dewasa dari YUNI, ya AZA memang sosok remaja tanggung yang emang ga muda lagi (tutur YUNI sambil becanda ke gw). -___________-

Saat itu, beberapa hari sebelum AZA pergi, dia sering cerita ke YUNI. dengan posisi YUNI menaruh kepalana di paha AZA dan bercerita "Yuni sayang sama AZA? semoga Yuni terus bisa sayang sama AZA dan enggak akan pernah bisa lupain AZA ya" dari situ YUNI agak aneh sama omongan AZA, ya enggak tau deh maksudnya gombal semata atau emang serius. tapi, tiba-tiba disitu AZA ngeluarin MP3 dan pasang headset, yang 1 untuk YUNI dan 1 lagi untuk AZA.

Yuni aneh, tiba-tiba kenapa lagu KERISPATIH - MENGENANGMU yang di Play pas saat itu. YUNI masih belum sadar dan belum berani nanya langsung sama AZA. Tapi dengan mengerenyitkan dahi, YUNI masih nanya sama diri sendiri dan terus dengerin lagunya sampai beres. dan dalam hati yuni mungkin itu hanya sebuah luapan sayang AZA lewat lagu.

Miris memang, kalau pacaran aja kita udah dipisahkan sama yang namanya MAUT. ya itu menurut gw. gw sendiri ga tau rasanya apa yang dirasa YUNI, karena emang gw belum pacaran -________-.

Lanjut cerita, Waktu liburan YUNI habis, dan ia segera pulang ke Surabaya dan ninggalin AZA di Bandung, lalu lanjut LDR lagi. ya, itu semua mereka udah lakukan hampir 3th. Ya entah memang berat rasanya kali ini YUNI buat pulang ke surabaya, bukan karena barang bawaannya tapi karena ninggalin AZA (gitu kata dia cengengesan ke gw pas cerita).

Ya, tibanya YUNI di Surabaya, YUNI kali ini ga sabar buat telpon AZA kasih kabar kalau dia udah sampai rumah Bu'De. hari ini teleponan lancar seharian, karena memang masih 1 hari libur sebelum masuk kuliah.

Ya, tiba-tiba Yuni nangis pas cerita bagian ini. kisah saat teleponan terakhir di pagi hari saat membangunkan YUNI utk segera bersiap kuliah. Suara AZA terdengar sedikit beda dari biasanya, tapi YUNI ga nanya apapun ke AZA, mungkin memang efek cuaca dingin Bandung aja. Selesai teleponan karena YUNI mau bersiap berangkat kuliah. ya kuliah hari ini memang lancar menurut YUNI, tapi aneh perasaan dia mengganjal. ada yang aneh banget hari ini kayanya, ga enak perasaan yuni.

Ya, tumben sore santai kaya gini AZA ga nelpon. kenapa ya, pikir YUNI. Mungkin dia sibuk, tapi seenggaknya kenapa ga ada SMS atau kabar apapun sama sekali. YUNI masih menganggap biasa, dan ia pun duduk di kamar sambil buka-buka album fotonya sama AZA, entah kenapa rasa kangennya besar banget saat sore itu. Saat sore itu terasa udara aneh sekali, ga nyaman rasanya. dan setiap 5 menit YUNI selalu cek hp nya apa ada setidaknya sms dari AZA, tapi aneh! sampai hampir malam jam 8 belum ada kabar sama sekali. masih duduk sambil membuka album foto dan senyum saat liat foto AZA tertawa lepas di album itu.

Tepat jam 9.40 malam, hape berdering. tapi aneh! tanpa nama, alias nomor baru yang nelpon jam malam kaya gini. ragu untuk angkat, karena udah malam dan nomornya ga kenal.Oke YUNI angkat teleponnya, dan YUNI dengerin dulu apa ada suara dari sana, dan terdengar suara lirih dan basah seperti habis nangis.ternyata itu suara si TETEH (kakaknya AZA). dengan nada sedih dan terengah ia bilang...


"Yun, AZA yun... kamu yang sabar ya, AZA ngelarang TETEH buat kasih tau YUNI dari tadi siang YUN, teteh minta maaf ya yun..."

"teh! kenapa AZA? kenapa teh! kasih tau Yuni! kenapa?" Yuni pun mulai panik ,,,,

"Maafin teteh ya Yun ga bilang dari dulu sama kamu kalau AZA punya sakit ini, dan sekarang AZA udah............."



YUNI ga lanjutin ceritanya, dia nangis di pundak gw maaan, gw ga tega minta dia lanjutin ceritanya. dan semoga aja dia mau lanjutin ya! intinya LAGU KERISPATIH - MENGENANGMU punya momen tersendiri buat YUNI akan si AZA. :)

1 komentar: